Digitalisasi laporan keuangan, yuk!

Di masa ini, para pelaku UMKM semakin banyak bermunculan dan sebagai pelaku UMKM, mencatat laporan keuangan merupakan hal yang seharusnya sudah dilakukan secara rutin. Biasanya, pencatatan laporan keuangan usaha dilakukan dengan menulis di buku kas secara manual. Akan tetapi, hal tersebut memilki banyak kekurangan, seperti dapat hilangnya buku tersebut atau bahkan perhitungan yang salah yang nantinya akan membuat pusing si pelaku usaha. Dengan masalah tersebut, BukuWarung hadir menjadi solusi untuk pelaku UMKM untuk memulai men-digitalisasi laporan keuangannya agar lebih praktis dan akurat.

BukuWarung merupakan sebuah aplikasi pencatatan keuangan usaha yang dapat diakses secara gratis oleh siapa saja, khususnya oleh para pelaku UMKM. Aplikasi dapat diakses langsung melalui https://bukuwarung.comPara pelaku UMKM dapat mencatat pemasukan, pengeluaran, hutang piutang pelanggan secara mudah. Sudah banyak pelaku UMKM yang merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi BukuWarung ini, salah satunya, jika dulu catatan hutang dicatat lewat kertas Bon lalu kertas itu hilang, pelaku UMKM sulit untuk membuktikan kepada pemilik hutang untuk membayar hutangnya. Dengan BukuWarung, semuanya tercatan dengan rapi dan tidak lagi ada ketakutan untuk hilangnya data. 

BukuWarung memiliki berbagai fitur yang sangat memudahkan pelaku UMKM untuk menjalankan usaha dan mencatat laporan keuangannya, seperti:

1. Menagih hutang tanpa drama

buku warung

Fitur ini membantu pelaku usaha untuk mencatat hutang pelanggan, tetapi tidak hanya berhenti disitu, BukuWarung menyediakan fitur tambahan untuk memudahkan pelaku usaha menagih hutang kepada pelanggan. Pelaku usaha dapat mengatur tempo agar pelaku usaha tidak lupa waktu untuk menerima pembayaran hutang dari pelanggan. Selain itu, para pelaku UMKM juga dapat mengirim “alarm” kepada pelanggan yang memilki hutang untuk membayar, jadi tidak perlu ada drama lagi untuk menagih hutang ya.

2. Stok produk rapi di satu genggaman

aplikasi kasir

Pelaku UMKM dapat menambahkan stok produk dengan sangat mudah di BukuWarung, mulai dari nama produk hingga jumlah stoknya. Pelaku usaha juga dapat langsung menentukan harga jual dan harga beli sehingga keuntungannya dapat terlihat secara otomatis. Tidak hanya itu, setiap ada transaksi dari suatu produk, stoknya akan otomatis ter-update. Pelaku UMKM bisa cetak nota penjualan dengan printer bluetooth dan kirim nota via WhatsApp. 

3. Kirim uang kemana aja, Gratis!

catat keuangan

Ini dia fitur tambahan yang pastinya berguna bagi pelaku UMKM apalagi yang jualan secara online. kita dapat buat toko online gratis. Link pembayaran bisa dikirim secara mudah dan yang paling peting, bisa bayar menggunakan bank atau e-wallet dengan biaya admin Rp.0 alias GRATIS.

Oh iya, di era pandemi seperti sekarang ini, usaha online adalah salah satu cara buat kita tambah cuan loh. Buat yang bingung mau mulai gimana, BukuWarung lewat tokoko bisa bantu kamu juga. Tokoko bisa bantu kamu buat bikin toko online dengan mudah, cepat, dan tentunya GRATIS. Kamu hanya perlu ikuti step-step yang ada di aplikasi tokoko untuk bangun toko online kamu sendiri.

Dari berbagai fitur yang dimiliki BukuWarung di atas, ngga ada alasan lagi buat ribet mencatat laporan keuangan ya. Selain itu, stok jualan kamu selalu ter-update dengan baik. Jika kamu memiliki pelanggan yang berhutang, kamu juga bisa kirim reminder untuk segera membayarkan hutangnya, jadi no drama ya. Mau kirim uang via bank apa aja atau e-wallet apa aja juga GRATIS. Buka smartphone, download BukuWarung, dan mulai catat laporan keuangan tokomu.

Post a Comment

0 Comments