Tuesday, 9 May 2017

Solo: Malam Minggu Tenang

Pas banget ada di Solo malem minggu. Setelah siangnya aku berpusing ria mengejakan ujian SPMB UNS, malemnya aku order gojek dan minta dianter ke Night Market Ngarsopuro. Aku sebenernya ga tau destinasi wisata apa aja sih yang ada di Solo, aku cuma ngandelin google dan gojek.


 Begitulah sekilas gambaran night market ngarsopuro, rame banget, letaknya deket sama Puro Mangkunegaran. Sebenernya pasar malem ini sama aja kaya pasar malem biasanya, tapi ada satu yg membedakan, yaitu rapih dan bersih banget. Stand pedagangnya rapih bersih apik. Disana banyak yang jual baju, aksesoris, dll mirip kaya di Malioboro punya Jogja. 

Malem itu aku beli gelang hargnya 10ribu dapet 4 gelang, yang jualnya baik banget. Betah aku di Solo :D. Udah puas muter-muter pasar, aku memutuskan buat jalan kaki sampe hotel. Aku menelusuri Jl. Slamet Riyadi dan mampir ke Gramedia yang ada di pinggir jalan sana, ngga beli apa sih, cuma suka sama gedungnya yang klasik parah.

Selesai menikmati suasana Gramedia yang klasik itu, aku lanjut menelusuri Jl. Slamet Riyadi yang sedang padat-padatnya. Sampai di ujung jalan aku lihat ada tulisan Taman Sriwedari di kiri jalan sana. Tanpa pikir panjang lagi, aku langsung nyebrang jalan dan liat ada apa sih di taman itu. 

Tunggu dulu, nyebrang di jl. Slamet Riyadi ini susahnya parah, kendaraannya rapet banget. Sesampainya di taman Sriwedari, ternyata ada malam minggu itu jadwalnya pertunjukan dangdut, sudah jelas lah aku balik lagi dan ga jadi masuk kesana hahah.



Tapi jangaan sedih, akhirnya aku memutuskan untuk ngopi di pinggir jalan, di atas trotoar di sebrang taman Sriwedari. Memang ramai, tapi masih tenang. Tapi ada sesuatu yang buat ngga nyaman ketika ada anak kecil minta-minta dan pas dikasih uang dia malah minta rokok, dan dia bilang rokoknya buat ibunya. Tapi yasudahlah, ngga ada yang sempurna, senyaman-nyamannya Solo pasti ada aja yang buat ngga nyaman. Sudah malam, mari istirahat dan kita lanjutkan lagi besok.

No comments:

Post a Comment

Profil

M. Taufiq Nur
Ema Wilianti Dewi Educator
"Read then you'll understand everything better".

Langganan