Solo: Kesan dan Pengalaman Pertama

RESIK KUTHANE, WARAS WARGANE; Itu adalah kalimat pertama yang aku liat dan aku inget pas pertama kali menginjakkan kaki di kota Solo. Jum’at, 5 Mei 2017 aku berangkat ke Solo dari Cirebon naik kereta Argo Dwipangga dari sasiun Kejaksan Cirebon. Sebenernya aku ke Solo bukan buat seneng-seneng doang tapi aku harus ikut tes SPMB S2-nya UNS.
Sebelum ceriita Solo, aku mau ceritain dulu soal kereta yang aku pake untuk perjalanan kesana. Kereta Argo Dwipangga itu kereta kelas Eksekutif ya pasti nyaman lah yah di dalamnya, kedatangan dan keberangkatan kereta juga sesuai dengan jadwal yang tertulis di tiket, tapi ada minus nya juga ternyata, toilet kereta kelas eksekutif tetep bau-bau juga tuh.

Aku berangkat dari stasiun Cirebon tepat pukul 10.58 WIB, perjalanan lancaaaar sampai tiba di Solo tepatnya stasiun Solobalapan pukul 16.35 WIB. Sampai di solo tuh tenang banget perasaannya. Solo tuh ya banyak banget pohon, rindang, sejuk, tentram, ah nyaman banget lah pokoknya.

Setelah turun dari kereta sempet bingung mau naik apa buat ke hotel yang sudah aku booking jauh-jauh hari, secara gitu yah letak hotelnya pun aku ngga tau. Tapi setelah istirahat sebentar di depan stasiun, akhirnya aku memutuskan buat pesen gojek, agak khawatir sih soalnya sempet baca di internet katanya di Solo gojek ga bisa di pakai. 

Tapi setelah buka aplikasinya dan pesan gojeknya, dalam hitungan kurang dari setengah menit udah dapet driver gojek terdekat. Setelah itu driver gojek ini nelfon dan minta aku buat nyamperin dia di alfamart dengan alasan di depan stasiun banyak OPANG (Ojek Pangkalan), lah mana aku tau alfamart di Solo itu sebelah mana kan yah haha.

Tapi demi keamanan dan kenyamanan bersama aku coba cari Alfamartnya dan ternyata ada di sebelah kana stasiun tapi agak jauh nyebrang kesana. Pas udah ketemu driver gojeknya aku langsung minta dianter ke Red Planet Hotel yang ada di jl. Dr. Soepomo, untunglah si driver ini udah hafal jalanan jadi ga lama abis itu langsung ketemu hotelnya.

Sesampainya di hotel aku langsung nyamperin resepsionisnya dan nunjukin bukti reservasi di HP ku, karena aku reservasi lewat Pegi-Pegi, ga butuh waktu lama si mbak resepsionis minta aku buat tanda tangan surat pernyataan dan  ngasih kunci kamar. Aku dapet kamar di lantai 8. Hotelnya bersih, kamarnya nyaman, suasananya tenang. Aku nginep dua hari di Red Planet Hotel ini.

Di rasa-rasa perut kok laper ya, jadi aku turun dari kamar dan makan nasi kucing pas banget di depan hotelnya. Abis makan aku pesen gojek lagi, minta di anter ke gedung ujian besok di UNS. Abis dari UNS langsung ke Hotel lagi dan istirahat karena besoknya aku harus ujian SPMB.

Post a Comment

0 Comments